Jumat, 21 Oktober 2011

Hidup Sukses dan Sukses Hidup

Cwo    : " Bu, saya mau ngelamar anak ibu untuk jadi istri saya"
Camer : " Ohhhh bagus dong, cepet2 ya ntar keduluan orang lho."
Cwo    : " Hmmmm, jadi Ibu setuju????"
Camer : " Ya iya doooong, siapa sih yang ga mau punya mantu cakep"
Cwo    : " Ah ibu bisa aja" #kesipumalu
Camer : " Tapi dek, Ibu belum tau pekerjaan kamu apa ya?"
#Mendadakhening
 #Gemeteran

Cwo    : " Anu buuuuu, nggghhh.... saya cuma penjaga toko"
Camer : " Gaji nya?"
Cwo    : " Perbulan 700-800 ribu"
Camer : " Trus nanti kalo kamu nikah sama anak saya mau tinggal dmn?, cukup uang segitu buat bayar kontrak rumah? belum makan sehari2, belum nanti kalo kalian punya anak... blaa blaaa blaaaa.
Kamu cari pekerjaan yang lain dulu ya dek, kalo sudah kamu balik lagi kesini"

2 Bulan kemudian si cwo dateng lagi kerumah.:
Cwo    : " Bu, saya sudah dapat pekerjaan yang lumayan bu"
Camer : " Waaaahhh bagus dong, trus?"
Cwo    : " Ya saya mau melamar anak ibu 'Lagi' "
Camer : " Boleeeehhhh tapi kamu tanya dulu sama Menantu saya "
Cwo    : #Ambilpistol
               #Todongjidat
                 #Tarikpelatuk
#END

Kebayang ga lo disaat 1 langkah lagi untuk ngedapetin sesuatu yang seharus nya udah jadi masa depan lo yang melalui perjuangan berat, tapi akhir nya buyar gitu aja cuma karena 1 hal . JOB

Ya emang ga dipungkiri lah, gue paham betul kalo liat kasus diatas emang udah jadi patokan setiap orang tua buat ngelepas anak nya emang harus bener2 ke orang yang bener2 mateng secara materi. Salah????

Bener doooonnnnggg.!

dipikir secara waras emang segala sesuatu nya jaman sekarang ya apalagi kalo bukan materi yang berkecukupan.

Tapi apa mesti patokan jaminan hidup itu cuma berdasar apa profesi atau pekerjaan nya? , brp besar yang dia dapet dari kerjaan nya?.... terserah tanggepan orang2 gmn deh

yang pasti menurut gue patokan orang untuk sukses ga cuma dengan diukur dari apa yang dia dapet dari pekerjaan nya.



Gini deh,,
menurut penilaian gue kebanyakan orang kalo udah dapet 1 pekerjaan kebanyakan udah ngerasa puas dengan apa yang udah di dapet bahkan cenderung ga mikirin lagi harus berbuat apa untuk mengembangkan yang mereka udah dapet sekarang. oke ini just my opinion (maap kalo salah)

itu makanya kebanyakan orang sekarang sibuk cari kerjaan yang menurut mereka pas untuk menuhin kehidupan sehari2.
padahal menurut gue peluang buat nyari kesempatan biar dapet sesuatu yang lebih jauh lebih kebuka lebar di dunia luar sana....

Inget siapa Steve Jobs????




Mahasiswa gagal yang drop out yang pernah menggelandang cuma untuk cari uang buat makan.

yang pada akhir bisa jadi manusia Revolusioner di dunia tekhnologi dan legenda di dunia bisnis lewat kreativitas & Visi nya yang ajib.!

Atau si Bill gates ?



Yang juga mahasiswa Drop Out , yang pada akhir nya sekarang bisa jadi orang terkaya di dunia dalam 13 tahun terakhir #Ileran

berkat  inovasi nya di dunia komputer ni orang bisa jadi sesukses sekarang.

Kesimpulan nya adalah,,

Menurut gue status pekerjaan ga ngejamin orang bisa Hidup Sukses,, semua tergantung dari buah pemikiran orang nya masing2 & Pinter2 nyari peluang buat ngembangin apa yang dia punya.
ga nutup kemungkinan kan setiap orang punya kesempatan yang sama buat hidup yang lebih baek, who knows?
Setiap orang punya kesempatan yang sama buat ngerubah hidup nya tergantung apa yang dia bisa lakukan


Siapa yang tau gue yang sekarang cuma pegawai penjaga warnet tau2 bisa jadi Inovator di dunia IT , ngembangin tekhnologi lebih mantep lagi. Ciyeeeeeeeeehhhhh....

Pernah ga ngebayangin Sukses Hidup itu dalam hal apa aja????
klo gue sih jujur simple aja punya harapan bisa ngejalanin hidup yang sukses sesuai dengan visi gue sebagai kepala rumah tangga nanti nya dan bisa bikin makmur keluarga kecil gue.
yang tentu nya dengan kemampuan yang gue punya.



Pesen Moral :
" Jangan pernah ngelewatin sekecil apa pun kesempatan yang ada buat ngejalanin rencana hidup"
1 lagi
" jangan pernah bawa pistol buat ngelamar calon pasangan anda" :)

1 komentar: